Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Madiun Bertambah 2 Orang Positif

Bupati Madiun, Ahmad Damawi Ragil Saputro

jagadpos.id, Madiun - Jumlah ODP bertambah satu orang dari Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun demikian juga dengan pasien terkonfirmasi positif virus Korona bertambah dua orang dari Kecamatan Jiwan dan Geger, Jumat (8/5/2020).

Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengatakan, kali ini tambahan terkonfirmasi positif covid-19 ada 2 orang, hingga total mencapai 13 orang yang dibagi 2 Kluster yaitu pertama Kluster haji Sukolilo Surabaya ada 5 orang, dan yang kedua Kluster salah satu pesantren di Jawa Timur 8 orang.

Tambahan terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 2 orang berasal dari kluster pesantren di Jawa Timur, antara lain ke-12 BN (15) laki-laki Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun dan ke-13 SF (56) laki-laki orang tua Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Peta penyebaran covid-19 Kabupaten Madiun

"Saya berharap dengan adanya tambahan positif Covid-19 itu, wilayah terdampak baik pihak desa dan kecamatan, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan," terang Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Lebih lanjut,Ahmad Dawami berharap masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan, hindari kerumunan, pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

"Kami minta semaksimal mungkin tidak keluar rumah, jika tidak ada kepentingan mendesak, kami berharap patuhi anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19," ujarnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments