Sinergitas Pemerintah Desa Kedungmungal Bersama Relawan Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19


jagadpos.id, Mojokerto - Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang sedang melanda di seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia. Pemerintah Desa Kedungmungal bertindak cepat dengan melakukan berbagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Salah satu upaya rutin yg dilakukan yakni penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama perangkat Desa Ngrame beserta para relawan penanganan Covid-19. Adapun berbagai upaya lain yg dilakukan sepertihalnya memberlakukan physical distancing, serta kegiatan aksi mencegah penyebaran virus Covid-19 lainnya.

Giat yang dilakukan kali ini oleh pemerintah Desa Kedungmungal, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta relawan penanganan Covid-19 Desa Kedungmungal, yakni penyemprotan disinfektan diareal Desa Kedungmungal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Penyemprotan disinfektan dilakukan rutin oleh Desa Kedungmungal dengan harapan dapat melindungi warganya dan memutus penyebaran virus Covid-19. Seperti yang dikatakan Kepala Desa Kedungmungal, Sukar, Senin (04/05).


Penyemprotan tersebut dilakukan rutin dan menyeluruh dijalan dan depan rumah warga di setiap dusun di Desa Kedungmungal. Selain di jalan dan di depan rumah warga, beberapa relawan juga membantu penyemprotan di rumah warga di beberapa dusun yang ada di Desa kedungmungal.

Penyemprotan juga dilakukan dengan menggunakan kendaraan damkar milik PMK Kabupaten Mojokerto untuk melakukan penyemprotan menyeluruh pada 3 dusun tersebut. “semoga dengan dilakukannya penyemprotan ini masyarakat Desa Kedungmungal dapat terhindar dari serangan virus Covid-19”, harap Kades.

Meskipun bertepatan dengan bulan suci ramadhan namun tidak menyurutkan antusias pemerintah Desa Kedungmungal untuk terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dengan dukungan masyarakat Desa kedungmungal serta peran relawan penanganan Covid-19 Desa kedungmungal berharap dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Desa Kedungmungal.(yat/fid/jp-edt) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments