Walikota Madiun Kumpulkan 3 Pilar Menjelang Lebaran


Walikota Madoun,Maidi saat kumpulkan tiga pilar

jagadpos.id, Madiun - Tak terasa umat muslim di dunia akan bertemu pada penghujung bulan Ramadhan tahun ini. Selanjutnya, mereka bersiap untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 24 Mei 2020. Persiapan pun juga dilakukan oleh Pemkot Madiun.

Hal ini tampak pada agenda gowes ngabuburit Walikota Madiun Maidi bersama OPD, Jumat (22/5/2020). Tak seperti biasanya, kali ini Walikota tak membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Melainkan, menyelenggarakan koordinasi bersama 3 pilar di tiap kecamatan.

Menempuh perjalanan dari kediaman Walikota di Jalan Merpati, rombongan menuju kantor Kecamatan Manguharjo, Taman, dan Kartoharjo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Lurah, Kapolsek, Danramil, Babinsa, dan Babinkamtibmas di masing-masing wilayah.

Pada kesempatan itu, Walikota memberikan apresiasi kepada tiga pilar di masing-masing kecamatan. Apalagi, selama masa pandemi Covid-19 ini mereka telah berupaya mengamankan wilayah masing-masing.

‘’Situasi saat ini tidak mudah dan kita tidak tahu kapan berakhirnya. Tapi, pemerintah menargetkan semua berakhir pada Juni nanti. Karena itu, pengawasan tetap perlu dilakukan. Tamu dari luar daerah wajib lapor RT/RW setempat,’’ ujarnya.

Walikota juga mengatakan, sinergi yang kuat antara 3 pilar menjadi pondasi untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik. Sehingga, solidaritas dan kekompakan wajib dijaga. Dengan demikian, koordinasi dalam menjalankan tugas dapat terlaksana lebih baik.

Pada kegiatan tersebut, Walikota juga mengimbau agar malam takbir tidak dilakukan secara bergerombol. Namun, dapat dilakukan di masing-masing masjid. Sedangkan, untuk Shalat Ied dapat dilakukan di masjid wilayah atau di rumah masing-masing penduduk.

‘’Tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan jangan lupa doakan agar pandemi ini segera berlalu,’’ tandasnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments