Warga Desa Buduran Terima BST Kemensos


Kepala Desa Buduran, Jumanto saat menyerahkan BST kepada warga

jagadpos.id, Madiun - Puluhan kepala keluarga (kk) Desa Buduran,Kecamatan Wonoasri,Kabupaten Madiun, Jawa Timur resmi menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT. Pos Cabang Madiun, Jumat (22/5/2020).

Warga penerima BST Desa Buduran ini diserahkan langsung oleh petugas Pos Cabang Madiun di Kantor Desa Buduran didampingi oleh pemerintah Desa Buduran,Babinsa dan Babinkhamtibmas.

Kepala Desa Buduran,Jumanto mengatakan bantuan ini sudah gelombang ke enam,pemerintah Desa Buduran bekerja keras lembur sampai malam ," bantuan karena dampak covid-19 yang mana didahulukan yang mana yang belum mendapatkan,jadi jangan kawatir semua warga Desa Buduran akan mendapat semua," ujar Jumanto.

Kepala Desa Buduran,Jumanto saat sosialisasi ke warga
Ia menambahkan bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari  ," jadi pemerintah Desa Buduran hanya mengusahakan tidak pilih-pilih semua sama diusahakan cuma yang menentukan dinas sosial,saya bertanggungjawab atas kerja perangkat Desa Buduran ,"  kata Kepala Desa Buduran.

Sementara itu Babinkhamtibmas Desa Buduran,Bripka Purnawan  meneruskan imbauan pemerintah agar diberitahukan putra putrinya terkait menjelang Idul Fitri untuk tidak melaksanakan takbir keliling ," kemarin sudah saya sosialisasikan muter-muter di Desa Buduran,jangan melaksanakan takbir keliling,cukup melakukan takbir di mushola atau masjid dilingkunganya,sedangkan sholat Idul Fitri cukup dilingkungan masjid itu harus memenuhi protokoler kesehatan tetap ajuran pemerintah dilaksanakan," jelasnya.

Purnawan menambahkan untuk silahturohmi cukup dengan media sosial WA atau SMS dengan maksud  pencegahan covid-19 ," karena situasi perkembangan Jawa Timur  naik dratis,pemerintah pusat TNI-Polri sudah maksimal bekerja,tapi tanpa ada kesadaran masyarakat itu sendiri tidak dapat menghasilkan yang maksimal," tuturnya.(s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments