Jatim Park 2 Ditunjuk Sebagai Wisata Tangguh Semeru


jagadpos.id, Malang - Setelah libur beroperasi selama tiga bulan, Sabtu (27/6) resmi dibuka kembali setelah melalui beberapa pemeriksaan oleh tim verifikasi pemerintah kota Batu, setelah lolos memenuhi ketentuan protokol kesehatan maka pihak manajemen dipersilahkan membuka kembali area wisata Jatim Park 2, tentu saja banyak yang harus diperhatikan agar tetap sehat dan aman baik untuk karyawannya maupun untuk pengunjungnya.

Jatim Park 2 mewakili Jatim Park group dengan membuka kembali area wisata ini, karena untuk saat-saat ini ada ketentuan sementara tempat wisata yang boleh beroperasi adalah yang outdoor dulu.

Setelah melalui pemeriksaan panjang mengenai layaknya ketentuan standar protokol kesehatan maka Jatim Park 2 hasilnya sudah memenuhi standar protokol kesehatan diijinkan untuk beroperasi kembali bahkan Jatim Park 2 ditunjuk oleh pemerintah kota Batu sebagai wisata tangguh semeru, dengan dibukanya kembali wisata Jatim Park 2 ini bisa menjadi obat pelepas rindu para calon wisatawan yang mengingikan liburan keluarga karena selama tiga bulan ini banyak berdiam diri dirumah saja karena dampak covid 19.

Dengan ditunjuk sebagai wisata tangguh semeru menuju tatanan masa transisi new normal, hadir Walikota Batu Dra.Hj Dewanti Rumpoko M Si bersama Kapolres Batu AKBP Harvi adhi Agung  SIK, MIK berkenan mengukuhkan Jatim Park 2 sebagai wisata tangguh Semeru.

Dalam sambutannya Dewanti Rumpoko mengatakan dengan dibukanya kembali tempat wisata Jatim Park 2 ini tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku agar terhindar dari wabah virus covid 19, yang terpenting semua karyawan dan staff juga pengunjungnya  untup tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan, sebagai walikota sangat mengapresiasi atas langkah yang sudah diambil oleh manejemen dengan memeriksa seluruh karyawannya dengan rapid test dan sangat membanggakan hasilnya non reaktif semua, karena bagaimanapun kita harus terus menjaga kota Batu yang saat ini berada dizona kuning," jelas Dewanti.

Himbauan Walikota kepada manejemen Jatim Park group agar memperhatikan jumlah pengunjung untuk tetap menjaga jarak dengan membatasi jumlahnya hanya 50% Jadi kalau biasanya 6000 pengunjung agar dibatasi hanya 3000 pengunjung saja," tegas Walikota Batu.

Tetapi Dewanti menambahkan untuk kondisi seperti saat ini bisa mendatangkan 500 pengunjung saja tiap harinya sudah sangat bagus. Sebagai Walikota dirinya berharap semoga kedepannya baik pemerintah maupun masyarakat akan bersama -sama saling mendukung untuk menjadikan kota wisata Batu ini hidup kembali sektor pariwisatanya tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (end/nad)

Reactions

Post a Comment

0 Comments