Manajemen Jawa Timur Park Group Songsong Jatim Park 2 Sebagai Wisata Tangguh Semeru


jagadpos.id, Malang - Sabtu (27/6) resmi Jatim Park 2 beroperasi kembali setelah selama tiga bulan lebih tempat wisata ini tidak beroperasi lagi. Titik S Ariyanto selaku manager marketing dari Jawa Timur Park menjelaskan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah kota Batu dengan lolosnya pemeriksaan dari tim verifikasi dengan mengijinkan dibukanya kembali wisata Jatim Park 2.

Manajemen JTP 2  akan terus berbenah dan akan melakukan promosi  guna mendatangkan wisatawan baik dari kota Batu maupun dari kota-kota lainnya. Karena dampak virus covid 19 kami terpaksa menutup area wisata ini, dan setelah lolos memenuhi syarat ketentuan protokol kesehatan hari ini resmi JTP 2 dibuka dan ditunjuk oleh pemerintah kota Batu sebagai wisata tangguh semeru dan dikukuhkan secara resmi oleh Walikota Batu Dra,Hj, Dewanti Rumpoko M Si. bersama Kapolres Batu.

Titik menjelaskan pasti ada alasannya kenapa harus JTP 2 yang  beroperasi duluan dibandingkan park-park yang lainnya di Jawa Timur Park group yaitu karena JTP 2  merupakan wisata outdoor dimana menjadi ketentuan untuk saat ini diutamakan yang wisata outdoor dan JTP 2 merupakan Icon dari Jawa Timur Park group dimana JTP 2 pernah mendapat penghargaan internasional yaitu sebagai kebun binatang  terbaik diurutan ke 9 se Asia," jelas Titik.

Dihari pertama dioperasikan lumayan cukup banyak wisatawannya yang sudah memesan tiket secara online, sampai jam 10 pagi tadi sudah ada pemesanan tiket sekitar 80 an dari Malang, Tulungagung, Pekalongan, Semarang bahkan Jogja.

Semua ini menunjukkan betapa masyarakat sebenarnya sudah sangat merindukan suasana liburan, kami pihak manajemen tetap harus memperhatikan ketentuan protokol kesehatan yang berlaku agar wisatawan yang datang merasa aman dengan pelayanan yang ada jadi tidak merasa takut dengan adanya virus covid 19.

Harapan Titik mewakili manajemen Jatim Park group semoga dengan dibukanya JTP 2 segera mendapat respon positif terhadap sosial ekonomi untuk kota Batu khususnya dan Malang raya pada umumnya.

Sebagai bentuk pengamanan dan mentaati peraturan protokol kesehatan, pihak manajemen memberlakukan pembelian ticket secara online dan pengunjung tinggal datang ke loket untuk menukarkan dengan gelang dan mengisi formulir data diri yaitu mengisi darimana asalnya, sebelum ke JTP 2 berkunjung kemana saja, mengisi alamat email juga no hp, wisatawan juga bisa membuka barkot link nya Jatim Park group.

Titik juga berharap semoga dengan beroperasi kembalinya JTP 2 ini bisa menjadi Icon dan menjadi barometer dalam menarik wisatawan sehingga manajemen bisa mengajukan park-park lainnya di Jatim Park group bisa beroperasi kembali. (end/nad)

Reactions

Post a Comment

0 Comments