Panglima TNI Dan Kapolri Kunjungi Pasar Tradisional Singosari


jagadpos.id, Malang - Merupakan suatu kebanggaan untuk pasar tradisional Singosari mendapat kunjungan dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Panglima TNI bersama Jendral Polisi Drs.Idham Azis M,Si (KAPOLRI) didampingi juga Forpimda kabupaten Malang.

Panglima bersama rombongannya dari Jakarta mengunjungi kabupaten Malang khususnya Pasar Tradisional Singosari yang merupakan Pasar Tangguh Semeru.Rangkaian kunjungan tersebut disamping untuk melihat kesiapan pasar Singosari sebagai pasar tangguh ditatanan New Normal Life juga sebagai bukti upaya Pemerintah Pusat dalam memberikan perhatian khusus kepada Pemerintah Provinsi Jawa-Timur guna untuk percepatan penanganan covid 19.

Panglima TNI dan KAPOLRI didampingi oleh Gubenur Jawa-Timur Kapolda Jawa-Timur juga Bupati Malang beserta rombongan setelah bergeser dari balai Pujisari menuju kepasar Singosari melalui jembatan penyeberangan orang(JPO).

Sesampai diarea pasar Singosari Panglima TNI melakukan  pengecekan suhu yang dilakukan oleh petugas check poin dilanjutkan mencuci tangan ditempat yang tersedia dipintu masuk pasar kemudian rombongan mendengarkan paparan yang terkait pelaksanaan protokol kesehatan dipasar singosari yang disampaikan oleh Anton Apriansyah SE selaku kepala pasar Singosari.

Kunjungan dilanjutkan wawancara singkat dari Panglima TNI dan KAPOLRI dengan beberapa pedagang dan pada kesempatan tersebut Panglima membagikan masker dan face shield secara simbolis kepada beberapa pedagang.

Rombongan melanjutkan pengecekan posko check poin pasar Singosari dilanjutkan dengan dialog dalam press release Panglima TNI sangat mengapresiasi keberadaan pasar Singosari ini yang telah memenuhi standar pelaksanaan protokol kesehatan diantaranya dipasar ini sudah melaksanakan kebijakan ganjil genap untuk pedagang juga melaksanakan jaga jarak.

Pengecekan suhu tubuh dan menyediakan tempat umtuk mencuci tangan dan ada petugas kesiapan anggota TNI/POLISI yang selalu siap mendampingi pedagang maupun pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Anton Apriansjah selaku kepala pasar menyampaikan terima kasih kepada seluruh rombongan yang mengiringi kehadiran Panglima TNI dan KAPOLRI  yang sudah memberikan perhatian khusus untuk pasar Singosari ini karena dengan adanya penyebaran pandemi covid dan ditambah lagi dengan adanya berita kalau Lawang dan Singosari merupakan kluster baru penyebaran covid 19 memberi dampak untuk para pedagang yang mengalami penurunan penghasilan sampai 80 %.

Anton berharap masyarakat bisa tahu kalau Panglima TNI dan KAPOLRI saja tidak takut untuk mengunjungi pasar singosari ini,berarti sudah menunjukkan keberadaan pasar Singosari sudah aman dan sehat untuk dikunjungi, mari budayakan berbelanja dipasar tradisional agar pertumbuhan ekonomi segera lancar kembali. (End/Nad)

Reactions

Post a Comment

0 Comments