Persiapan Kembalinya Santriwan Dan Santriwati Ke Pondok Pesantren Darut Taqwa


jagadpos.id, Pasuruan - Sebagai bentuk kewaspadaan ponpes untuk mengurangi penularan Covid-19 di wilayahnya, Pondok Pesantren Darut taqwa yang terletak di Pandean, Sengon Agung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan ini telah mempersiapkan pencegahan Covid-19 untuk ratusan santri, Jumat, (5/6/2020).

Hadir juga untuk mempersiapkan segala fasilitas kesehatan yang telah di sediakan, Camat Purwosari, Eka Wara Brehaspati S.stp, Msi, Kapolsek Purwosari, Akp Safiudin, Pengasuh Ponpen Darut Taqwa, Romo Kiayi Haji Sholeh Bahruddin.

"Semua santriwan-santriwati wajib memenuhi prosedur yang sudah dibuat, seperti meminum air obat yang sudah di sediakan minimal 2x sehari, memakai masker, menggunakan hand sanitizer serta tidak lupa Mencuci tangan dan selalu ikhtiar" ujar Romo Kyai H.Sholeh Bahrudin.

Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan oleh pengurus ponpes kepada Camat Purwosari, Bapak Eka Wara Brehaspati S.stp Msi serta, Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin, dan pemerintahan terkait yang telah bersedia membantu atau memfasilitasi untuk kesehatan Ponpes tersebut.

"Saya Bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Camat dan bapak Kapolsek Purwosari atas bantuan masker beserta hand sanitizernya, jangan melihat jumlahnya tapi lihat dari keikhlasannya.  Tidak lupa juga saya berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pasuruan yang sudah ikut andil membantu kebutuhan pondok," terang Romo.

Eka Wara Brehaspati S.stp Msi juga Mengatakan, kewajiban pengurus ponpes yakni mendukung kesiapan dalam menerima santri yang datang dari luar daerah. "Kedatangan Santriwan-santriwati yang menginap wajib mengikuti prosedur yang telah di buat di ponpes" ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin, meninjau ponpes dan ikut menjelaskan bahwa pola hidup sehat di dalam ponpes harus lebih di perketat dan harus dimulai dengan mencuci tangan dan memakai masker tidak lupa dengan memkai hand sanitizer, tutupnya. (Nad)

Reactions

Post a Comment

0 Comments