Prosesi Farewell Parade Pergantian Tampuk Pimpinan Polres Mojokerto, Belangsung Sederhana Dengan Terapkan Protoko Kesehatan


jagadpos.id, Mojokerto - Apel Farewell Parade pergantian Kapolres Mojokerto dilaksanakan di lapangan apel Polres Mojokerto, Jalan Gajah Mada No. 99 Mojosari Mojokerto, Sabtu, (20/06/20). 

Prosesi pergantian pucuk pimpinan di lingkungan Kepolisian Polres Mojokerto tersebut dilaksanakan secara sederhana, tanpa meninggalkan protokol kesehatan yang telah ditentukan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Seluruh anggota yang mengikuti prosesi kegiatan apel farewell parade menggunakan masker yang dilengkapi dengan face shield dan sarung tangan tanpa terkecuali.

Secara resmi serah terima jabatan Kapolres Mojokerto dilaksanakan di Polda jatim pada Kamis, 18/06/2020 di Mapolda Jawa Timur, sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Mapolda dan dihadiri oleh seluruh Kapolres jajaran serta pejabat utama (PJU) di Polda Jatim, bersamaan dengan pergantian pejabat Polda Jatim lainya.

Jabatan Kapolres Mojokerto yang sebelumnya di jabat oleh AKBP Feby DP Hutagalung kini digantikan oleh AKBP Dony Alexander yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota, sedangkan AKBP Feby DP Hutagalung mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Reskrimsus Polda Banten.

Pergantian tampuk pimpinan baik itu rotasi, promosi di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa, termasuk di Polres Mojokerto ini dilakukan adalah untuk penyegaran. Hari ini rangkaian prosesi sertijab Kapolres Mojokerto dari pejabat lama, secara resmi AKBP Feby DP Hutagalung menyerahkan tampuk pimpinan Polres Mojokerto kepada AKBP Dony Alexander yang terpaparkan dalam laporan satuan Polres Mojokerto.

AKBP Feby DP Hutagalung menyampaikan. "satu hal yang perlu saya sampaikan terkait wabah pandemi covid 19, Kab. Mojokerto semakin berkembang dan angka positif terus mengalami kenaikan dan belum menurun sampai saat ini hal tersebut harus ada penanganan yang khusus, terkait Pilkada sesuai dengan PKPU yang baru rencana akan di laksanakan pada tanggal 09 Des 2020 menjadi skala prioritas untuk menjadi Mojokerto yang aman dan sejuk," kata Feby.

Selain itu dalam lanjutan sambutannya AkBP Feby DP Hutagalung menambahkan. "Termasuk Program kampung tangguh kita pedomani dan kita laksanakan, Kapolsek agar mencari formula agar bisa lebih efektif dan efesian dalam memutus rantai covid 19", tegasnya.

Sementara di kesempatan yang sama AKBP Dony Alexander bertekad akan melanjutkan program-program yang telah ada. "Dengan semangat kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mewujudkan Mojokerto yang aman dan kondusif," ungkap Kapolres. (fid/jp.edt)

Reactions

Post a Comment

0 Comments