Puskesmas Patihan Kota MadiunTutup 2 Pekan, Satu Nakes Positif Covid-19

Noor Aflah jubir Covid-19 Kota Madiun
jagadpos.id, Madiun - Kali ini kabar kurang mengenakkan kembali disampaikan oleh Pemerintah Kota Madiun. Yakni, terkait penambahan jumlah pasien positif Covid-19. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan dan KB, terdapat tambahan 1 orang yang dinyatakan positif terjangkit Virus Korona setelah menjalani swab test.

Pasien berinisial NA (23 tahun) tersebut merupakan warga Kota Surabaya yang berdomisili di Kelurahan Sogaten dan bekerja sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Patihan. Sebelumnya, dia menjalani rapid test yang diselenggarakan bagi pegawai di puskesmas tersebut pada 16 Juni 2020.

"Dari rapid test hasilnya reaktif. Dua hari kemudian menjalani swab test dan hasilnya positif," ujar Jubir Covid-19 Kota Madiun Noor Aflah, Kamis (18/6/2020).

Karena ada satu tenaga kesehatannya yang dinyatakan positif, Puskesmas Patihan Kota Madiun mengeluarkan kebijakan. Yakni, menutup pelayanan hingga dua pekan ke depan.

Aflah menambahkan, saat ini NA telah menjalani perawatan di RSUD Dr. Soedono. "Pemkot juga akan menyelenggarakan swab test bagi pegawai Puskesmas Patihan. Namun sembari menunggu tes, pelayanan puskesmas tutup dulu," jelasnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Madiun ada 7 orang. 3 di antaranya telah sembuh. Sedangkan, pasien lainnya masih dalam perawatan. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments