Walikota Madiun Sampaikan Hasil Data Penerima Bantuan

Walikota Madiun, Maidi

jagadpos.id, Madiun - Pemerintah Kota Madiun tak henti-hentinya terus berupaya dalam mengoptimalkan penyaluran bantuan kepada terdampak covid-19. Tak hanya itu, keterbukaan informasi mengenai data penerima bantuan juga terus disosialisasikan agar seluruh elemen masyarakat tahu kepada siapa saja bantuan diberikan.

Hal tersebut seperti yang terlihat dalam giat forum kehumasan yang digelar di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun pada Kamis (4/6/2020). Dalam kesempatan itu, disampaikan total jumlah penerima bantuan sosial penanganan covid-19 di Kota Madiun berjumlah 43.749 orang atau 27.406 kepala keluarga.

Walikota Madiun Maidi, dalam kesempatan yang sama mengatakan, pendataan yang disampaikan merupakan hasil dari tiga hingga empat kali verifikasi yang langsung dilakukan oleh pihak kelurahan, maka dari itu dirinya mengatakan penerima bantuan yang saat ini telah menerima bantuan adalah mereka yang benar-benar membutuhkan.

"Jumlah yang sudah ada itu merupakan hasil validasi data yang kita terima dari tingkat RT RW hingga Lurah. Artinya sudah valid, tidak ada dobel data dan sudah sesuai by name by address," ujarnya.

Jika masih ada yang merasa membutuhkan namun belum dapat bantuan, walikota memastikan mereka akan diberikan bantuan melalui sembako yang saat ini ada di posko logistik covid-19. Dengan ketentuan harus menyertakan surat keterangan membutuhkan bantuan sosial dari RT atau Lurah lingkungan terkait.

Kapolresta Madiun AKBP Raden Robby Aria Prakarsa dan Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto
"Program berikutnya bulan ini akan kita salurkan. Jangan sampai ada keluhan, saya terbuka silahkan sampaikan masukan-masukan yang membangun," ungkapnya.

Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri berharap, melalui giat yang mengumpulkan humas instansi vertikal, lembaga swadaya masyarakat, dan insan pers se Kota Madiun ini mampu menjadi jembatan untuk mensinkronisasi dan saling berkoordinasi untuk bersama menanggulangi dampak covid-19 khususnya di Kota Pendekar.

Sementara Kapolresta Madiun AKBP Raden Robby Aria Prakarsa menambahkan masyarakat Kota Madiun kami polisi  tolong kesehatan dilaksanakan memakai masker," harus dilakukan semoga saling mengingatkan dan saling menegur, kami kepolisian mengadakan kampung tangguh merangkul pak RT dan pak RW masalah kesehatan dan keamanan," ujarnya.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, menambahkan prosedur covid-19 sudah dilaksanakan masyarakat Kota Madiun, serta bantuan untuk kebutuhan masyarakat sudah disalurkan," nanti kegiatan new normal tidak perlu diragukan apabila mengikuti prosedur kesehatan, dimana di masyarakat diadakan kampung tangguh semeru, yaitu sehat, tangguh dan guyub rukun," ungkapnya. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments