Walikota Madiun Terapkan Protokol Kesehatan Saat Buka Sunday Market


jagadpos.id, Madiun - Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran Kota Madiun kembali beroperasi pada Minggu (7/6/2020). Setelah vakum selama tiga bulan, Walikota Madiun Maidi membuka kembali pasar rakyat yang dibuka tiap minggunya itu.

Protokol ketat diterapkan dalam re-opening Sunday Market tersebut. Di antaranya, para pedagang diberi jarak dua meter. Berlaku juga bagi pengunjung satu dan lainnya wajib berjarak 1-1,5 meter. Tak hanya itu, pemkot Madiun juga membagikan face shield kepada para pedagang demi keamanan dan kenyamanan dalam berjualan.

Petugas gabungan dari Satpol PP, Dishub, TNI, dan Polri juga dikerahkan untuk memecah kerumunan. Tak hanya itu, Diskominfo melalui pengeras suara juga selalu mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak dengan tidak berkerumun. Prinsipnya kegiatan ekonomi berjalan tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

"Pembukaan tidak lepas dari protokol kesehatan. Sehingga, ekonomi tetap berjalan dengan mentaati  protokol kesehatan. Pagi ini dari 600 pedagang kita uji coba hanya 200 pedagang yang berjualan. Sekali lagi saya mengimbau, disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujar Maidi .

Lebih lanjut walikota Madiun mengatakan, sampai saat ini belum ada yang dapat memastikan kapan virus covid-19 akan berakhir. Maka dari itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menghadapi covid-19. Salah satu caranya dengan perlahan memulai aktivitas sehari-hari  dan menggerakan sektor yang mati suri dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Memakai masker, jaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih sehat harus disiplin dilakukan sehari-hari. Tolong kalau ada hal-hal yang kurang dalam masyarakat segera sampaikan ke gugus tugas. Semoga covid segera meninggalkan Kota Madiun dan Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Maidi juga memberikan apresiasinya kepada penampilan para polisi cilik yang dengan atraktif menampilkan baris berbaris dalam acara pembukaan kembali sunday market. Walikota meminta agar para polisi cilik ini terus dibina supaya keterampilannya semakin terasah dan mampu menjadi salah satu aset unggulan yang dimiliki Kota Pendekar. (s.rud)

Reactions

Post a Comment

0 Comments