Bupati Malang Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pasar Sayur di Karangploso


Pasar Sayur Karangploso mendapat kunjungan Bupati Malang, Sanusi terkait kesiapan protokol kesehatan


Jagadpos.id, Malang – Bupati Malang, Sanusi meninjau kesiapan protokol kesehatan di sejumlah pasar satu diantaranya di pasar sayur Karangploso. Upaya ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Peninjauan Bupati Malang ke sejumlah pasar juga dihadiri Agung Purwanto, Kepala Disperindag Kabupaten Malang. “Saya mengapresiasi kesiapan pasar sayur Karangploso dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 ini tidak ada wujudnya jadi semua pihak harus mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintahan, “ ujar Agung.

Pasar sayur Karangploso dinilai baik dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.


Lebih lanjut Agung mengatakan, bentuk kesiapan pasar sayur Karangploso antara lain sudah diterapkan pelaksanaan protokol kesehatan mulai dari penyemprotan tubuh, menyiapkan wastafel untuk cuci tangan yang diletakkan di pintu masuk, pengukuran suhu tubuh pada para pengunjung serta menjaga kebersihan area pasar, serta ketaatan pengunjung dan pedagang dalam menggunakan masker.

Petugas pasar juga aktif melakukan upaya preventif yakni mengurai kerumunan agar tetap terjaga jarak antara pedagang dan pengunjung. “Semoga seluruh pedagang dan pengunjung selalu bisa tertib menjalankan protokol kesehatan karena untuk kebaikan kita semua," kata Agung pada awak media.

Sedangkan menurut Deny Aprianto, Kepala pasar sayur Karangploso berterima kasih atas kunjungan Bupati Malang beserta Kepala OPD Kabupaten Malang serta jajaran Forpimcam Kecamatan Karangploso,

Deny menjelaskan, untuk menyosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan petugas pasar sayur Karangploso secara periodik melakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam sepekan. Petugas juga selalu mengimbau ke seluruh pedagang maupun pengunjung untuk menjalankan protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.  

“Kami dari pihak pasar akan selalu berusaha menciptakan suasana nyaman, aman dan sehat bagi pedagang serta pengunjung. Alhamdulillah mereka sangat membantu sekali dengan selalu mentaati imbauan kami," ungkap Deni.

Selanjutnya rombongan Bupati Malang bersama jajaran melanjutkan kunjungannya ke kampung tangguh di Dusun Baba'an, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. (end/nad).
Reactions

Post a Comment

0 Comments