Cegah Penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme, Ini Langkah Polsek Cerme




Patroli dialogis dilakukan anggota Polsek Cerme dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

Jagadpos.id, Gresik – Upaya mencegah terjadinya penyebaran paham radikalisme dan aksi terorisme di Kabupaten Gresik, Polsek Cerme melakukan patroli dialogis ke sejumlah tempat ibadah.

“Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya ancaman terorisme serta menangkal masuknya paham radikalisme dan mempersempit pergerakan pelaku terorisme. Juga mencegah orang-orang yang menganut paham radikalisme masuk pada tempat tempat ibadah melalui ceramah agama,” ujar Kapolsek Cerme, AKP Moh Nur Amin melalui Brigadir Eko Lestiono saat melakukan patroli dialogis di Masjid At-Taqwa, Desa Cerme Kidul, Rabu (01/7/2020) seperti dirilis Humas Polres Gresik.

“Paham radikalisme bisa datang dan berkembang kapan saja dan dimana saja, untuk mengantisipasi hal tersebut kami dari pihak Kepolisian tidak henti-hentinya untuk mengimbau, mengingatkan tentang bahaya radikalisme,” ujar Brigadir Eko.

Peranan para tokoh masyarakat, tokoh agama menjadi penting untuk memberikan bantuan dengan cara imbauan ke masyarakat luas guna antisipasi paham radikalisme. “Situasi kamtibmas yang kondusif menjadi tugas kita bersama untuk itu mari kita jaga keamanan di lingkungan dan mengantisipasi masuknya paham radikalisme di masyarakat, ” pungkas Eko. (*)

Reactions

Post a Comment

0 Comments