Hari Bhayangkara ke-74, Sebanyak 42 Personel Polres Trenggalek Naik Pangkat

Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring (kanan) memotong tumpeng dalam acara kenaikan pangkat anggota Polres Trenggalek.


Jagadpos.id, Trenggalek – Sebanyak 42 personel Polres Trenggalek menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Anggota Polres Trenggalek mendapatkan kenaikan pangkat seiring dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Tantangan kedepan bukan semakin mudah. Dengan pangkat baru yang saudara sandang saat ini membawa konsekuensi dan tanggung jawab lebih besar. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut hendaknya menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat serta mengabdi sesuai dengan Tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing, ” ujar Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring, seperti dirilis Humas Polda Jatim dalam situs resminya, Kamis (02/7/2020).

Sebanyak 42 personel yang menerima kenaikan pangkat, diantaranya jajaran perwira yakni Safiq Jundhira Zulkarnaen, naik pangkat dari Inspektur polisi dua (Ipda) menjadi Inspektur polisi satu (Iptu). Satu lagi merupakan kenaikan pangkat pengabdian dari Bintara ke Perwira yakni Ipda Setyo Bakti yang sehari-hari bertugas di Polsek Kampak.

Sedangkan dari Bintara sebanyak 40 orang dengan rincian, Aipda ke Aiptu satu personel, Bripka ke Aipda 21 personel, Brigadir ke Bripka 15 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak tiga personel.

Karena masih dalam masa pandemi covid-19, upacara kenaikan pangkat atau korp raport itu dilaksanakan secara virtual dengan upacara yang sama di Mapolda Jatim dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Sementara prosesi ditingkat Polres yang digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek didipimpin Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring dan dihadiri pejabat utama, Kapolsek jajaran, seluruh anggota dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek. Kamis (02/7/2020).

Usai upacara, Kapolres Trenggalek memotong nasi tumpeng selanjutnya menyuapi satu persatu anggotanya sebagai sebagai wujud rasa syukur dan bentuk penghargaan atas kenaikan pangkat yang telah diraih.

“Terus kembangkan pengetahuan dan kompetensi yang saudara miliki selaras dengan kualitas kerja dalam mengabdi dan melayani masyarakat untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya. (*)

Reactions

Post a Comment

0 Comments