Kunjungi Ponpes Tangguh Semeru di Kabupaten Madiun, Ini Kata Panglima TNI dan Kapolri


Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono dan Kapolri Jendral Pol.Idham Azis


Jagadpos.id, Madiun – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjono dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis berkunjung ke Pondok Pesantren Subulul Huda Kembangsawit, Desa Rejosari, Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jumat (10/7/2020).

Didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa beserta pimpinan Forkopimda Provinsi dan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami serta Walikota Madiun, Maidi pucuk pimpinan TNI dan Polri itu tiba di Ponpes Tangguh Semeru itu sekira pukul 11.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, disambut Pengasuh Ponpes Subulul Huda K.H. Ahmad Mizan Basyari dan para santri. Kemudian rombongan menuju ruang transit pondok. Dengan pengamanan ketat, sekira 15 menit Panglima TNI dan Kapolri melakukan kunjungan.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono mengatakan, kunjungannya ini dirasa aman karena Kabupaten Madiun sudah masuk zona kuning, maka Panglima TNI bersama Kapolri serta Gubernur langsung turun ke bawah untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan di Ponpes.

Kehadirannya juga dalam rangka bersilaturahmi dan membantu Pemda agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan."Untuk itu, kami bersama Kapolri turun langsung ke pondok pesantren ini untuk melihat dari dekat pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu, di pasar, mall dan fasilitas umum lainnya. Pihak TNI/Polri juga melakukan pengawasan agar masyarakat lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ujar Panglima TNI.

Di tempat yang sama, Kapolri Jendral Pol Idham Azis mengatakan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, diantaranya penggunaan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun.

Setelah memberikan keterangan kepada pers, Panglima TNI dan Polri bersama rombongan mengakhiri kunjungan di Kabupaten Madiun.

Meski kunjungan dua jenderal bintang empat ini singkat, namun suasananya relatif meriah. Pihak ponpes juga menerapkan protokol kesehatan penuh. Dimana di beberapa sudut pondok pesantren dilengkapi sarana cuci tangan, dan dipasang baliho ajakan disiplin protokol kesehatan, dan semua yang hadir diwajibkan memakai masker. (s.rud).
Reactions

Post a Comment

0 Comments