Gelar Aksi 150 ribu Masker, PDAM Tirta Kanjuruhan Resmikan Tiga Unit SPAM

Bupati Malang, Sanusi dan Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang dalam Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1442 H, Rabu (18/8/2020). (Foto: Endang/Jagad Pos)


Malang - Bupati Malang, Drs.HM Sanusi, MM meresmikan pembangunan tiga unit Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (18/8/2020). Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H dan peresmiaan Masjid Salsabilla.

H,Samsul Hadi S.Sos, MM, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kanjuruhan menjelaskan dalam sambutannya bahwa pembangunan tiga unit SPAM ini untuk memenuhi kebutuhan air minum 14.500 rumah tangga,

"Semoga dengan dibangunnya tiga unit SPAM ini bisa memenuhi kebutuhan air bersih pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan yang jumlahnya semakin bertambah," ujarnya di depan hadirin.

Keberadaan SPAM tersebut antara lain dibangun di mata air Wendit (Pakis) kemudian di Desa Kebonagung (Pakisaji) dan Desa Rejoyoso (Bantur).

Samsul Hadi menjelaskan, dalam rangka peresmian instalasi SPAM tersebut, pihaknya melakukan gerakan pembagian masker.

"Hari ini kita bagikan tidak kurang dari 150 ribu masker. Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian Perumda Tirta Kanjuruhan terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini," tuturnya.

Sampai saat peresmian ini, dikatakan oleh Samsul Hadi bahwa sekira 15 ribu masker sudah disalurkan. Pihaknya berusaha menyalurkan tepat sasaran agar benar-benar bermanfaat,

"Selain pembagian masker, kami juga melaksanakan beberapa program sosial seperti subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan bantuan sembako bagi warga yang tinggal di sekitar sumber mata air serta santunan untuk anak yatim piatu," jelas Samsul Hadi.

H,Samsul Hadi S.Sos, MM, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kanjuruhan. (Foto: Endang/Jagad Pos)


Bupati Malang, Drs,HM Sanusi MM dalam sambutannya berharap keberadaan tiga unit SPAM tersebut bisa terus meningkatkan pelayanan untuk kebutuhan pengadaan air bersih.

"Dengan kapasitas yang dimiliki tiga unit SPAM ini, kita harapkan tidak ada lagi kendala yang dialami para pelanggan Perumda Tirta Kanjuruhan," kata Bupati.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Malang ini juga menyampaikan apresiasi kepada manajemen Perumda Tirta Kanjuruhan  atas berbagai gerakan atau aksi sosial yang sudah dilakukan untuk membantu masyarakat.

"Gerakan (sosial) ini bagus. saya akan meminta kepada para Kepala OPD untuk bisa mengikuti langkah yang sudah dilakukan Perumda Tirta Kanjuruhan ini," pungkasnya. (End)

Reactions

Post a Comment

0 Comments